Islamic Widget

Saturday, September 27, 2008

SoapyNature Habatussauda Scrub

SoapyNature Habatussauda Scrub memanfaatkan khasiat jinten hitam atau habatussauda atau Black Cumin yang oleh umat Islam dipercaya sebagai obat karena adanya hadits Rasulullah salallahu'alaihi wasalam:Tidak ada satupun penyakit melainkan di dalam habbatus sauda’ terdapat kesembuhan baginya, kecuali kematian.” (HR. Muslim). Tidak hanya umat Islam saja yang mempercayai habatussauda sebagai obat; biji habatussauda juga ditemukan di dalam piramid makam Tutankhamun dan habatussauda juga disebut didalam Kitab Injil. Penelitian modern khasiat habatussauda mencakup khasiatnya sebagai anti-alergy, asthma, kanker, bahkan merangsang produksi Interferon alami, sejenis protein yang meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh. Ingrid Naiman, perempuan herbalis dan ahli pengobatan Ayurveda di Amerika menulis di dalam situs web www.kitchendoctor.com/articles/blackcumin.html "...Sebagian besar orang memanfaatkan khasiat habatussauda melalui minyaknya yang dikemas dalam kapsul. Dalam beberapa waktu, biasanya beberapa bulan, rambut dan kuku jari menjadi lebih kuat dan lebih bersinar. Namun, sementara orang menggunakan minyaknya dari luar, untuk kecantikan maupun mengobati penyakit kulit seperti eksim dan psoriasis".

Habatussauda berkhasiat antara lain sebagai/untuk:
-  Anti histamin: Histamin adalah sebuah zat yang dilepaskan oleh jaringan tubuh yang memberikan reaksi alergi.  Habbatus Sauda mengandung bahan yang menghalangi protein kinase C, sejenis bahan pencetus histamin.
-
  Anti radang (anti inflammation) :  Habbatus sauda dapat mengurangi radang (bengkak), sehingga baik untuk eksim (alergi yang menyebabkan gatal, kulit merah dsb.).
- Meremajakan sel-sel kulit dan menunda proses penuaan:
  Habbatus Sauda sangat baik untuk menjaga kelembaban, kehalusan, dan keremajaan kulit. (berbagai sumber
)

SoapyNature Habatussauda Scrub mengandung minyak dan serbuk halus habatussauda guna memanfaatkan khasiatnya yang sedemikian banyak. Serbuk halus habatussauda sekaligus berfungsi sebagai "scrub" membantu menggosok kulit mengelupasi kotoran dan/atau sel kulit yang telah mati. Adanya serbuk halus habatussauda juga membuat SoapyNature yang satu ini nyaman dipakai, seperti digaruk-garuk. Perlu diketahui, adanya kandungan serbuk halus habatussauda sayangnya membuat sabun ini menjadi lebih cepat habis dibanding dengan sabun lain.

Meskipun wujud dan penampilannya tidak menarik, hitam, SoapyNature yang satu ini ternyata paling banyak menarik minat orang untuk mencoba, yang kebanyakan berakhir dengan jatuh cinta karena memang terbukti khasiatnya terhadap kulit.

Lihat juga Komentar para pemakai SoapyNature.

No comments: